Day 12 of 21 Days Journey to You

Day 12 Activity

My dear beloved friends,

Asyik nggak permainan yang terakhir? Apakah anda sampai ke akhir dimana anda kehabisan kata2 mengenai siapa diri anda? Apakah semua konsep telah habis dari apa yang anda fikirkan mengenai diri anda? Ditulis maupun disuarakan, yang penting sampai habissss bisss bissss.

Mari kita coba lihat satu konsep yang anda tulis. Contohnya, nama saya Anisah. Nama saya sebenarnya bukan Anisah but what the heckIā€™m still me dengan panggilan siapa saja. A rose is still a rose no matter how you called it. Buktinya di FB lebih seringnya teman2 tidak menuliskan nama aslinya…so are you your name? Jadi kalau ada yang menghina namamu, mau marah? Marah atas apa? Atas sesuatu yang bukan milikmu juga? Lepaskan konsep bahwa engkau adalah namamu. Ok, contoh yang lain lagi….saya seorang istri. Siapa suamimu? Apakah anda fikir anda memiliki suami anda? Anda bahkan bukan milik anda, bagaimana bisa suami anda menjadi milik anda? Ada yang mau mengambil suami anda? Silahkan, kalau rezeki pasti kembali. Itu juga kalau anda masih mau hahaha…. Lepaskan konsep ini….. Saya seorang ibu? Siapa anak2 anda? Anak anda cuma titipan, bukan milik anda. Lepaskan konsep ini ….. Apa lagi yang ingin anda sampaikan? Bahwa anda pekerjaan anda, teman dari teman2 anda, sekolah anda, prestige anda, mobil anda, harta anda, umat anda, rakyat anda, partai anda….siapakah anda bila anda mengira anda ditentukan oleh hal2 ini?

Cara bermainnya, yang menurut saya sangat asyik tapi juga sangat perih adalah setiap kali ada fikir, ada identitas, ada keinginan (bahkan keinginan memiliki 15 digit di bank anda ☺️)…. hitung 1,2,3 lalu jatuhkan! Mau pakai daftar yang anda buat kemarin atau langsung juga boleh. Biarpun yang sangat sulit, coba lepaskan.

Bila anda melakukan permainan ini dengan benar, anda sampai ke titik dimana disana tidak ada siapa2, tidak ada apa2. Fikir anda stop. Anda sampai ke “rasa” dimana anda bukan identitas anda, bukan fikir anda, bukan keinginan anda (kombinasikan dengan latihan di Day 9), pelan2 sampai andapun menghilang. Bisakah anda mengijinkan diri anda untuk menjatuhkan semua identitas ini….mumpung anda sedang bermain dengan saya. Bisakah saya sampaikan padamu bahwa semua identitas ini adalah anda menilai diri anda, anda menciptakan ego anda. Penciptaan semacam ini yang saya sebut sebagai penciptaan secara kebetulan (accidental creation). Saya mau semua kekasih2 hatiku ini untuk memulai proses penciptaan secara esensi (essential creation). Jadi titik penciptaan anda berasal dari pusat yang sangat dalam, di luar nalar korteks, di luar tataran fikir. Nah banyak dari teman2 yang sudah mulai bermain2 dengan keajaiban2, padahal baru hari ke 11…. ternyata indah ya dunia ini kalau penciptaannya di tataran yang lebih esensi.

Saya menemani beberapa diantara teman2 disini yang sudah pernah dan berani melakukan permainan ini. Memang sedikit seperti bunuh diri, tapi saya melihat bagaimana mereka memuai dari dalam dan mencipta tidak lagi ditataran fikir. Semesta itu sebenarnya sangat pemurah dan lemah lembut dan tahu persis apa yang engkau butuhkan untuk perjalanan spiritual dan perjalanan praktismu. Tapi bila anda memaksa sebuah proses penciptaan di tataran wadah kasar, tentu saja semesta bisa mewujudkannya untukmu hanya saja hal itu akan memuaskan wadah kasarmu saja. Hahaha dan itu bukan disini belajarnya…. saya ingin proses penciptaanmu membuatmu merunduk luluh penuh cinta, penuh damai, disaput bahagia…..

My sweet beloved friends, kita akan mencipta lebih besar, lebih cetar, lebih indah dari ā€œcenterā€ kita. Saya akan beritahu anda kenapanya nanti ya.

Saya hanya ingin anda menceritakan kepada saya bagaimana perasaan anda sewaktu melakukan permainan ini, kekasihku.

You’ve taken the red pill with me so enjoy the ride, my sweet beautiful friends. Saya tidak pernah bilang ini mudah kan? Hang in there….

Love, light and laughter,

Namaste

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

id Indonesian
X

Enjoy this 21 Days Journey to You online course? Please spread the word :)

Blog
Follow by Email
Facebook0
Facebook
Twitter
LinkedIn